image
Kenalan Dengan Produk Baru BeautieSS, Pore Treatment Serum

Kenalan Dengan Produk Baru BeautieSS, Pore Treatment Serum

Kenalan Dengan Produk Baru BeautieSS, Pore Treatment Serum

BeautieSS kembali keluarkan produk terbarunya setelah sebelumnya mengeluarkan produk I’m Out Acne Serum yang di formulasikan untuk membantu merawat kulit berjerawat yaitu Pore Treatment Serum.

Produk baru BeautieSS ini (Pore Treatment Serum) ini mengandung Caricaya Papaya Fruit Extract, Salicylic Acid dan bahan moisturizer untuk membantu menyamarkan flek hitam, pigmentasi dan bekas jerawat serta melembabkan kulit wajah.

Klaim Produk

klaim produk pore treatment
klaim produk pore treatment

Pore treatment ini di klaim mampu membantu menyamarkan pori-pori besar, menyamarkan flek hitam, pigmentasi, noda bekas jerawat, melembapkan serta menutrisi kulit wajah.

Kandungan Utama

Carica Papaya Extract

Apa sih Carica papaya itu? kandungan yang digunakan pada berbagai produk kecantikan, berfungsi sebagai eksfoliasi yang bersifat lembut. Kandungan enzym-nya bekerja untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit tampak cerah dan memberi efek menyegarkan. Kandungan ini sangat cocok untuk kulit sensitif.
Carica Papaya Extract dapat membantu menghilangkan kerusakan dan sel kulit mati, mengangkat kulit kering, meremajakan kulit dan memperbaiki kulit.

Carica papaya extract juga dapat membantu mencerahkan kulit secara keseluruhan. Beta karoten dalam papaya melindungi kulit dari radiasi ultraviolet, ini bertindak sebagai alami tabir surya dan meningkatkan elastisitas kulit.

Salicylic Acid

Membahas tentang salicylic acid, beautieSS harus mengetahui juga tentang kelompok-kelompok acid yang digunakan dalam mengeksfoliasi kulit wajah, yaitu alpha hydroxy acid (AHA) dan beta hydroxy acid (BHA). Keduanya memiliki struktur molekul yang berbeda, membuat AHA larut di dalam air sementara BHA larut di dalam minyak. Acid yang masuk dalam kelompok AHA di antaranya adalah glycolic acid, lactic acid, dan citric acid, sementara salicylic acid merupakan satu-satunya acid di kelompok BHA. 

Saat dijadikan kandungan skincare, kedua jenis acid ini bekerja dengan cara yang sama, yaitu memutuskan ikatan yang membuat sel-sel kulit mati tetap menempel di permukaan kulit dan tidak luruh sehingga membuat kulit wajah terasa kasar dan terlihat kusam. Sebenarnya sel-sel kulit mati ini akan luruh secara alami, namun kecepatannya berkurang saat usia bertambah. Di sinilah AHA dan BHA berperan untuk mempercepat prosesnya. Setelah ikatannya terputus, maka sel-sel kulit mati ini akan luruh dengan mudah saat wajah dibersihkan.

Karena BHA dapat larut dalam minyak, maka acid ini dapat menembus lapisan minyak yang memenuhi pori-pori dan masuk sampai ke dalam untuk mengeksfoliasi dan membersihkan minyak, kotoran, partikel polusi, dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Kemampuannya ini membuat BHA sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit wajah berminyak dan cenderung berjerawat, walau dapat juga digunakan oleh jenis kulit wajah lainnya. Dengan pemakaian rutin, kondisi kulit wajah akan membaik.

Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai salah satu kandungan dalam skincare yang mampu untuk mencegah bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Selain itu vitamin C memiliki manfaat lain seperti mencerahkan wajah, menghilangkan bekas jerawat, dan meregenerasi kolagen sehingga akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Tea Tree Oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh ini berasal dari australia yang memiliki nama latin Melaleuca alternifoliaTea tree oil dikenal dengan manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, salah satunya yaitu dapat mengobati jerawat. Bahkan sebuah hasil penelitian membuktikan bahwa minyak pohon teh bisa mengobati sejumlah jerawat dan tingkat keparahannya.

BeautieSS Skincare

See all author post

Leave a Reply