image
5 Cara merawat wajah pria terbaik agar bersih dan sehat

5 Cara merawat wajah pria terbaik agar bersih dan sehat

5-Cara-perawatan-wajah-pria-terbaik-agar-bersih-dan-sehat

Pada umumnya pria tidak merawat kulit mereka dengan baik, padahal kulit sangatlah penting untuk mencegah zat berbahaya dan mikro-organisme masuk ke dalam kulit agar tidak mudah terkena jerawat. Selain itu kulit yang kering juga merupakan akibat dari tidak sehatnya kulit, sehingga kulit terlihat kusam, tidak bercahaya, dan kelihatan lebih tua.

Kulit pria cenderung lebih berminyak dan tebal dibandingkan dengan wanita. Kulit pria rata-rata memiliki pori-pori wajah yang lebih besar. Sayangnya, banyak pria merasa bahwa perawatan wajah itu hanya untuk wanita, sehingga kurang memperhatikan cara merawat wajah pria yang baik dan benar. Padahal, untuk tampil maksimal dengan cara merawat wajah pria sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Bahkan tak perlu melakukan perawatan kulit yang rumit seperti kaum wanita loh.
Perawatan wajah memang sering diidentikkan dengan wanita, namun bukan berarti perawatan wajah pria itu tidak ada. Masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan kulit sensitif juga banyak dialami oleh para pria.

Cara merawat wajah pria berikut ini bisa kamu praktikkan agar kesehatan kulit tetap terjaga.

1. Cuci Wajah Sebelum Tidur

Setelah melakukan berbagai macam aktivitas disiang hari, ada banyak kotoran yang menempel di wajah. Jika tak dibersihkan, kotoran-kotoran itu akan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan timbulnya masalah kulit.

Lihat juga : Rekomendasi facial wash pria dari BRV

Sebelum tidur, cucilah wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Setelah itu, beautieSS merekomendasikan kamu untuk memakai pelembab. Pelembab berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit saat kamu tidur.

2. Bersihkan Sel Kulit Mati

Kulit yang terlihat kusam dan jerawat yang sering muncul bisa disebabkan karena sel kulit mati yang menumpuk. Kamu bisa membersihkan sel kulit mati atau exfoliating dengan menggunakan sabun cuci muka yang dilengkapi scrub sebanyak dua kali dalam seminggu.

Pastikan untuk tidak berlebihan dalam membersihkan sel kulit mati, ya. Melakukan exfoliating sebanyak lebih dari dua kali dalam seminggu justru bisa membuat kulit terlihat kering.

3. Pakai Pelembab

Apa pun tipe kulit kamu, menggunakan pelembab merupakan hal yang wajib dilakukan. Berbagai macam produk perawatan sering kali membuat kulit menjadi kering. Saat berada di kondisi kering, kulit akan memproduksi sebum lebih banyak.

Hasilnya, pori-pori bisa tersumbat sehingga jerawat muncul. Pilihlah pelembab wajah yang mengandung SPF agar kulit terlindungi dari sinar UV tanpa membuat wajah terlihat berminyak.

BeautieSS Skincare

See all author post

Leave a Reply