image
Anti-aging, Usia berapakah yang Tepat Menggunakannya?

Anti-aging, Usia berapakah yang Tepat Menggunakannya?

Anti-aging, Usia berapakah yang Tepat Menggunakannya?

Sebenarnya penuaan tidak dapat ditunda. Seiring bertambahnya usia, penuaan pada kulit pasti akan kamu alami. Hal yang bisa dilakukan adalah mengurangi akibat penuaan melalui pola makan dan perawatan kulit yang tepat. Kamu bisa menggunakan produk anti-aging yang sesuai jenis kulit dan kebutuhanmu.

Umumnya, perawatan kulit anti-aging ditargetkan untuk merawat kulit yang lebih kering. Namun, kamu yang memiliki jenis kulit normal atau berminyak juga tetap perlu menggunakan produk anti-aging. Lantas, di usia berapa seseorang perlu menggunakan produk kecantikan anti-aging?

Usia Berapa Perlu Menggunakan Produk Perawatan Anti-aging?

Melansir dari Huffpost, Y. Claire Chang, dokter kulit dan ahli kosmetik mengatakan, seseorang dapat menggunakan produk kecantikan anti-aging setelah menginjak usia 20-an dan 30-an. Pasalnya, kulit mulai mengalami penuaan setelah memasuki usia 20-an, yaitu ketika kulit perlahan-lahan mulai kehilangan kolagen.

Menurut pakar kecantikan Renne Rouleau mengatakan 21 tahun adalah usia yang tepat untuk menggunakan produk kecantikan anti-aging. Jadi, kalau kamu telah menginjak usia 20 atau lebih, maka kamu perlu menggunakan produk anti-aging untuk mencegah penuaan dini.

Bahan-bahan Penting untuk Anti-aging

Jika kamu masih bingung dengan bahan-bahan anti-aging dalam produk, yuk simak beberapa bahan penting dalam produk kecantikan anti-aging, yaitu:

1.Asam Alfa-Lipoat

Asam alfa-lipoat mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit sekaligus memberikan efek sejuk pada kulit. Kandungan pada asam alfa-lipoat juga bisa memberikan perlindungan pada kulit, sehingga meningkatkan produksi energi sel dan mengurangi penuaan termasuk peradangan.

BeautieSS Skincare

See all author post

Leave a Reply